#31DaysJournaling: Day 30

If you could have any New Year’s wish, what would it be?

Write three goals you want to achieve in 2021.

Hmm, ketika dikasih opsi begitu banyak, di saat bebas milih mau wish apa pun, kok rasanya jadi bingung ya? Hahah (iya ih Irene bingung mulu deh). Wish pertama dan utama sih yang pasti mau diri sendiri dan semua orang di sekitar bisa sehat terus, bahagia sebanyak-banyaknya, dan hatinya bisa penuh (fulfilled gituh), plus penuh damai sejahtera juga. Menurut gue itu udah salah empat modal yang kuat buat jalanin tahun 2021 yang tentunya belom kebayang akan seperti apa.

Tahun ini penuh ketidakpastian, dan larinya terburu-buru, tiba-tiba saja kita sudah sampai di penghujung 2020, hari terakhir pula. Tahun ini rasanya banyak orang yang galau, depresi, kehilangan arah, jatuh, dan lewatin berbagai kesukaran. Tapi tetep, bersyukur bisa lewatin 366 hari lagi ya kan (iya, ini tahun kabisat bund wkwk).

Wish lainnya sih pengen mengembangkan diri lebih lagi, pengen belajar hal baru (lanjut sekolah sih ya kalau bisa), pengen dapet income yang lebih baik. Dengan yang sekarang sih semua kebutuhan bisa tercukupi, cuma nggak bisa punya keinginan aja HAHAH. Plus rasanya masih banyak waktu kosong, jadi pengen memanfaatkan waktu dengan lebih baik lagi. Semoga di tahun depan bisa lebih mengurangi waktu bersosmed, dan bener-bener pakai sosmed buat yang berfaedah aja (yaa refreshing dikit bole laa, asal nggak berlebihan ya kan).

New year wish berikutnya juga buat orang lain sih, pengen hidup lebih berfaedah lagi dan jadi berkat, penolong, kekuatan, dan kesembuhan buat lebih banyak lagi orang. Jelas ini belom spesifik sih maunya yang seperti apa, toh kan boleh wish any yaa, jadi itu hahahah.

Kalau diminta sebutin spesifik 3 goal, kita start small aja yaa. Pertama, mau bisa tidur sebelum tengah malam! Hahah, sempet berjalan beberapa waktu, tapi jadi amburadul lagi karena berusaha produktif mau kerjain yang lain-lain (Ah alasan aja sih ini emang, kebanyakan leha-lehanya dulu, jadi ngerjain hal produktifnya tertunda hahah). Lebih ke memanfaatkan waktu dengan baik sih, jadi produktifnya jalan, dan tidur on time-nya pun jalan, amen!

Kedua, mau rutin gerak badan tiap hari lagi. Bulan kemarin sempet rutin tuh daily, eh bolong lagi sekarang hahah. Paketnya 50x jumping jacks, 20x wall push-ups, 30x flutter kicks, 20x (masing-masing sisi) side-lying leg lift, sama 1 menit plank. Sounds exhausting? It is emang HAHA, tapi kalau ditotal waktunya, kurang dari 15 menit :)) Iya tau plis nggak ada artinya, minimal 30 menit, tapi itu udah target yang lumayan bikin encok sih kalau dikerjain rutin dan penuh komitmen. So yeah, target tahun depan biar bisa rutin lagi, yeaay!

Ketiga sebenernya belom terlalu spesifik sih, tapi either lanjut sekolah/ nambah kerjaan/ upgrade kerjaan. Setelah direnungkan, poinnya sih pengen pakai waktu dengan lebih berfaedah lagi aja sih. Achievement, posisi, pendapatan yang lebih baik jelas bonus yang.. ya nggak akan ditolak bund kalau dapet mah wkwkwk. Semangaat 2021!

Thu, December 31st, 2020. 12.33 P.M.