#31DaysJournaling: Day 17

What were your biggest accomplishments this year? How many of these were part of your original goals, and how many were unexpected?

Looking at your 2020 goals again: which of these goals did you complete? Congratulate yourself on a job well done!

For the goals you did not complete, why? What were your roadblocks? What kept you from accomplishing your goals?

Think about the roadblocks that kept you from accomplishing your goals. What can you do to overcome these in the upcoming year?

Okay, ini sebenernya masih satu bahasan sama yang Day 15 sihh, but yuk let’s continue, kita bahas yang belom dibahas yaa ☺

Biggest accomplishment ya.. hmm. Mungkin kalau buat diri sendiri, pencapaian terbesarnya lebih ke berbenah emosi kali ya. Jadi membereskan yang perlu dibereskan, memproses yang perlu diproses. Jelas belom 100% sih, tapi at least sudah ada modal yang baik dan bisa lanjut beres-beres. Cause I believe processing and healing is a lifetime process tho.

Kalau buat kerjaan, I can’t really say it is big enough sih, tapi managing team is pretty awesome for me! Hehe. Dari yang dulu kalau bokap nanya, “jenjang kariernya gimana?” cuma bisa jawab ya ga ke mana-mana atuh, mentok pan wkwkwk. Ternyata sekarang bisa grow juga, dengan jalan belok sedikit. Kalau dihitung, total tim internal sama freelance tuh ada 7-8 orang sih yang harus rutin di-handle. (Kesannya macam boasting ga sih bahas ini terus!? HAHA, not that huge, but I love my current state).

SEBENTAR KELUPAAN BANGET MASA?? Biggest accomplishment-nya juga karena ikutan nulis bukuu :”) so happy loh bisa bertelor di dunia nyata karyanya. Meskipun banyaak betul halang rintangnya, dan bukunya baru (AKHIRNYA) mau dikirim.. but I’m grateful for the opportunity. Ga enak bangeet sih asli sama yang udah percaya dan mau order, karena lama betul :(( semoga nggak pada kapok yaa. (Paragraf ini baru ditambahkan 10.33 P.M. saking baru ingetnya astaga)

Sejujurnya lupa sih setahun ini goals-nya apa aja, karena nggak dicatet macam tahun-tahun sebelumnya. Tapi kalau nggak salah inget, salah satunya mau lebih rutin nulis, yang akhirnya terwujud di akhir tahun ini. Tentunya dengan ngocehin diri sendiri dan mata seringnya sepet karena udah ngantuk tapi masih berjuang hahah. Besides, kalau nggak salah sempet bertekad juga mau benahin waktu saat teduh, dan puji Tuhan terlaksana, tentunya masih berjuang biar tanpa bolong sama sekali, amen!

Buat goals yang incomplete.. kebanyakan sih balik lagi, karena gue belom tau sebenernya mau ngapain. Mulai dari pindah kerja sampe nggak lanjut (bahkan nggak apply) buat S2 ya karena alasan itu. How to overcome? Obviously by figuring my own life sih HAHA. Karena kan itu yang jadi roadblock-nya ya kaan. Made some time for myself and asked for a help already, so let’s fight to plan and walk in next year with much clearer vision, another amen!!

Sun, December 20th, 2020. 21.00