#31DaysJournaling: Day 29

What was your favorite day of 2020? What made it so special?

Okay, mari kita rapel 3 journaling terakhir, di hari terakhir 2020 ini hahahah. Kalau mau bilang favorit.. banyak hari yang disuka juga sih di tahun ini, jadi rasanya sulit buat milih satu aja jadi yang favorit. Tapi kalau mau pilih satu periode yang menyenangkan, the last quarter it is!

Di 3 bulan terakhir ini banyak hal menyenangkan hehehe. Mulai dari ikutan nulis buku (meskipun endingnya penuh drama dan sebel sana sini), ikut kelas Mba Dee alias Bu RT, ulang tahun, ketemu banyak temen, sampai kerjain journaling ini, dan bisa ngobrol sama beberapa orang panutan. Nulis buku jadi salah satu pencapaian juga di tahun ini, meskipun pengalaman pertama rasanya mengecewakan buat diri sendiri dan orang-orang yang udah percaya :”) makasih ya buat yang nggak marah-marah, sayang deh sama semua!

Ikut kelas juga jadi salah satu yang bikin galau juga kemaren ini, karena harganya pun nggak murah. Tapi oh tapi, setelah skip satu batch, kok ya kepikiran :)) jadilah saya daftar di batch keempat kemaren. Jujur berat di kantong, tapi happy dengan semua ilmu, lawaknya Bu RT, temen-temen dan komunitas yang baru, grateful!

Ulang tahun kemarin sedikit mellow, karena merasa.. yampon banyak amat yang sayang :”) Dalem mobil di depan rumah, liat semua kado sama makanan yang dibeliin temen-temen, nangis dulu shay hahahah. Merasa dikelilingi orang-orang baik, dan super duper bersyukur. Meskipun coronces, nggak bisa seleluasa dulu ketemu dan peluk-peluk, tapi happy banget masih banyak orang yang care. You know who you area, makasih ya guys ❤

Meskipun masih masa PSBB, membatasi ketemu orang, pas ambil cuti di Desember ini malah jadi waktu ketemu banyak banget temen-temen deh WKWK. Dibanding setahun kemarin yang ketemu orang bener-bener bisa dihitung jari, Desember ini ketemu orang banyak banget :”) Waswas sih, terlebih dengan nyokap yang selalu ngoceh buat ikutin prokes. Tapi happy bangeet :’ si introvert ini udah limit juga ternyata di rumah hahahah.

Membenahi diri, menata rencana, dan bikin journaling ini juga jadi momen terbaik di tahun ini. Masih terdistraksi sih, masih dapet berisiknya dari luar, tapi seenggaknya udah lebih dengerin ke dalem, lebih banyak doa juga minta tuntunan Yang Kuasa. Karena toh sebenernya, begitu banyak jawaban bisa kita temukan saat cari di dalam diri dari perenungan, bukan di luar kan 🙂

Oh, di luar quarter terakhir ini, favoritnya juga pas awal WFH, yang mana bahwasanya dan sesungguhnya, happy kerja di rumah HAHA. Nggak perlu bangun terlalu pagi, nggak perlu mandi (HEHE), plus kalau jam istirahat bisa tidur langsung di kasur :”) daan bisa kelola waktu dan energi lebih baik. Karena oh karena, nggak perlu ada bersiap pulang dan bersih-bersih kan, jadi lanjut aja beresin kalau emang belom selesai. Plus minus sih, karena down side-nya rasanya jadi makin nggak punya kehidupan, karena jadi nggak ada sekatnya, antara jam kerja sama jam selesai kerja gitu. But so far, I’m happy with WFH sih.

Plus, pas tengah tahun, random ngijin ke nyokap karena temen-temen pada ngajakin ke Bogor.. DIBOLEHIN dong :)) sejujurnya cukup terkejut, karena dikira nggak akan dapet ijin kan. Tapi tapi tapi, ternyata diijinin ehehe. Happy ketemu temen, bisa ngoceh dan nyanyi bareng di mobil, makan enak, plus ketemu hutan-hutanan dan curug :”) happy aku tuh.

Yaa, banyak momen happy-nya juga kok di tahun ini, meskipun momen sedih, galau, down, nangis pun juga nggak sedikit. Tapi gimana pun, I’m grateful, thank you God ❤

Thu, December 31st, 2020. 11.29 A.M.